Kembali Serap Aspirasi, Anggota DPR RI Muklis Basri, Temui NU dan Para Petani Kopi

0 7

Jakarta- Tintarakyat.com–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat DPR RI Muklis Basri pada masa reses menjumpai keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Lampung Barat Kecamatan Liwa. Kunjungan tersebut pada saat masa serapan aspirasi, guna senergi antara wakil rakyat dengan rakyat dengan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya.

“Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan,” kata Muklis pada waktu lalu diberitakan Sabtu 12/3/2022.

Kemudian lanjut dari akun Fencebok Muklis Basri MB, dengan propil ketua umum Megawati berkunjung ke pengurus besar NU di daerah provinsi Lampung Kabupaten Lampung Barat di Kecamatan Liwa.

Foto : Kunjungan Anggota DPR RI Muklis Basri bersama para pengurus Nahdatul Ulama (NU) di Kabupaten Lampung Barat

Selain berkunjung NU, Poltisi PDI-P suara tebayak dari empat rekan yang duduk di bangku DPR tersebut mempromosikan hasil pertanian kopi Lampung. Di dalam akun FB nya dirinya langsung terjun gunung lokasi kebun petani.

“Mari kita bersama-sama mempromosikan, mencintai, menyukai kopi robusta Lampung, untuk menjadi tuan rumah di negeri ini, kata Muklis dalam unggahan Vidio akun FBnya.

Menurut mantan Bupati Lambar itu, menuturkan bahwa sejak kresis moneter pada masa lalu, masyarakat Lampung terus bertahan mengembangkan produktivitas hasil perkebunan melaui tanam kopi.

Masarakat Lampung kata anggota wakil rakyat tertinggi di NKRI dapil Lampung I itu menyampaikan, para petani di Lampung mempunya khas yang tidak bisa ditinggalkan dari nenek moyangnya yakni produksi perkebunan kopi Lampung.

Menuai dari jejak sejarah maka Masrakat Lampung sudah terbiasa bisa mensiasati terjadinya dampak ekonomi yang krusial, yakni dapat terjadinya pandemi Covic 19 yang belum juga usai.

“Pada tahun 1998 saat krisis moneter yang paling memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara adalah komoditas perkebunan, dibandingkan komoditas lainya.

Foto : Anggota DPR RI Muklis Basri saat ke lokasi perkebunan kopi di Kabupaten Lampung Barat.

Dengan adanya ketekunan mengembangkan perkebunan kopi tersebut para petani bisa memecahkan solusi dalam ketahanan pangan di wilayah propinsi sang bumi Khua jukhai itu.

“Mudah-mudahan krisis yang baru (masa pandemi Covic 19_red), saat ini juga exstensi perkebunan tetap memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat khusunya Lampung dalam upaya memulihkan perekonomian dan peningkatan ekonomi,” tutup tulis akunya. (ror)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More