Ya Ampun! Tumpukan Sampah, Air Berbau Tinggi 60cm Mewarnai MBC

0 12

Jakarta_Tintarakyat.com–Tumpukan sampah serta sisa Banjir rob di kawasan Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, masih mengenai kawasan Gudang Penunjang Kegiatan Nelayan (GPKN) Muara Baru Center (MBC) Blok A dan B.

Kendati air rob sudah surut namun lokasi MBC masih menyisakan ketinggian mencapai 60 cm. Selain itu tumpukan sampah dan bau tak sedap pun masih mewarnai lokasi pada pukul 17.00 Wib, Sabtu 18/6/2022.

Dari pantauan Timredaksi.com saat ini genangan air rob masih menumpuk mulai dari di depan MBC blok B samping gudang cold storage milik PT. Ahiyan Jaya hingga kiri kanan blok A.

“Ia air disini belum surut, sudah tiga hari ini mas. Air ini sisa banjir rob kemarin. Karena gotnya mampet maka airnya masih numpuk disini,” kata Supri

“Ini sangat meresahkan terutama para pemilik bengkel. Lah gimana keadaan seperi ini orang gak bisa lewat, mobil dan motor gak bisa ya bakalan mati kelamaan usaha kan bukan begitu mas,” imbuhnya

 

Lebih dari itu banyak pengusaha onderdil dan lainya (GPKN) MBC Blok A dan B menutup toko dan ada pula yang masih buka toko meski keadan rumit.

“Kalau kita masih tetap buka meski pembeli banyak yang tidak datang. Ya kalau keadaan Seperi ini terus bakal susah bagaimana,” ujar Julia

Akibat masih banjirnya lokasi itu, banyak kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas. Para pengendara terpaksa memilih putar arah.

Lebih lanjut pantawan jalan Hiu Raya, tepatnya di depan PT Frist Marine Seafood sampai depan PT Bosco, air sudah surut. Begitu pun Jalan Tuna Raya, Jalan Kakap, Jl. Ex PPI air sudah berkurang.

Sebelumnya diperkirakan air laut naik di kawasan Pelabuhan PSNZ Muara Baru, Jl. Tenggiri Kecamatan Penjaringan pada Rabu malam pukul 23.15 WIB. (ror)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More