Tak Tepat Janji Berikan Bansos dalam Tempo Sebulan, Suku Anak Dalam Sebut Risma Cuma Datang Pecitraan

Foto: Mensos Risma Saat Berkunjung ke Suku Anak Dalam Sebulan yang Lalu

0 224

JAKARTA – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharani mengunjungi Suku Anak Dalam (SAD) ke Jambi pada pekan kedua Maret 2021.Menurut Ngelembo, salah satu Kepala Suku atau Tumenggung SAD di sana, Risma berjanji memberi bantuan sosial paling tidak sebulan dari momen kunjungan itu.

“Ibu Menteri janji satu bulan, tapi sampai saat ini _ndak ado_,” kata Ngelembo kepada wartawan melalui keterangannya, Kamis (29/4/2021).

Jika menghitung waktu, maka penantian SAD memang sudah lebih dari sebulan yang dijanjikan.

“Ibu Menteri janji ketika KTP sudah, _mangkonyo_ ngirim bantuan corona tapi sampai sekarang _ndak ado_. _Katonyo_ satu bulan. Itu lah yang saya minta Bapak sampaikan pada pemerintah,” kata Ngelembo.

Selama ini, orang rimba Suku Anak Dalam difasilitasi oleh Komunitas Konservasi Indonesia Warsi (Warung Informasi Konservasi) ketika berhajat kepada pemerintah mengenai hak-hak mereka. Terkait keterlambatan bantuan sosial ini, kata Ngelembo, Warsi juga tengah berupaya memfasilitasi.

Informasi mengenai penantian Suku Anak Dalam akan pemenuhan janji Menteri juga sudah disampaikan wartawan kepada Kehumasan Kemensos RI. Termasuk, menawarkan kontak Tumenggung Ngelembo jika Kemensos di bawah pimpinan Risma berkeinginan untuk mengonfirmasi, tapi belum juga ada respons hingga berita ini dibuat.***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More