Anggota Komisi V DPR RI, Usulakan Pembagunan Daerah Lampung

0 2

 

Jakarta-Tintarakyat.com–Anggota komisi V DPR RI Tamanuri mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan bisa menganggarkan pembagunan terminal subing terbanggi Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), pelabuhan tanah merah serta perbaikan terminal Rajabasa.

‘Kita sampaikan agar terminal yang ada di Mesuji Lampung Tengah yang berdempetan di dekat jalan tol kiranya bisa dibangun kembali karena itu sempat berhenti dan mubazir,” kata Tamanuri dalam RDP komisi V bersama Kementrian Perhubungan Senayan, Selasa 7/6/2022.

Menurut Tamanuri hal tersebut perlu segera di bangun mengingat masyarakat kabupaten Masuji memerlukan akses pelabuhan tersebut.

Dirinya berharap Kementrian Perhubungan bisa mengalokasikan pembangunan di daerah Lampung itu.

“Ini Harapan saya adalah Kementerian berhubungan atau dirjen perhubungan darat bisa minta mentekel langsung karena sudah banyak gedung-gedung yang rusak. Karena sudah banyaknya kepadatan lalu lintas kendaraan,”‘ tuturnya

Lebih dari itu Mantan Bupati Way Kanan itu menyampaikan juga pembagunan terminal Rajabasa. Dia menilai agar tidak ada lagi terminal bayangan, serta penupukan kendaraan ditepi jalan.

“Jadi dengan adanya perbaikan-perbaikan di terminal Rajabasa tidak perlu lagi ada terminal bayangan, karena kita melihat jalan di tugu Raden intan penuh dengan kendaraan,” jelasnya

Lanjut Tamanuri mendorong untuk perencanaan di pelabuhan merah Mesuji yang menghubungkan pulau Bangka yang sudah dimulai pada tahun 2022 cepat selesai.

“Segera pelabuhan yang menghubungkan pulau Bangka ini supaya cepat diselesaikan. Kenapa itu perlu sekali karena melihat kondisi Masyarakat Mesuji sangat memerlukan sekali,” pungkasnya (ror)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More