Anggota DPR Komisi IV, Minta KKP Bantuan Kapal Kecil Dianggarkan Kembali

0 21

Jakarta_Tintarakyat.com–Anggota DPR RI komisi IV Fraksi Gerindra Dwita Ria Gunadi mengusulkan agar pemerintah Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap mengusulkan kembali bantuan kapal dan mesin serta peralatan tangkap bagi para nelayan-nelayan kecil yang ada di pedesaan.

Menurutnya langkah tersebut dilakukan untuk mendukung implementasi kebijakan penangkapan ikan dan pengembangan kampung nelayan maju terkhusus wilayah propinsi Lampung.

“Untuk tahun 2023 fraksi Gerindra belum bisa melihat bantuan kapal berukuran kecil. Kapal kecil yang sangat dibutuhkan bagi para nelayan. Kami meminta agar aspirasi kami bisa direalisasikan,” kata Dwita dalam Rakerja komisi IV dengan KKP, Senayan, Selasa 31/5/2022.

Selain itu politisi Lampung II menyinggung agar program Bioflok yang ada di daerah Lampung tidak dikurangi. Ia menyebut program Bioflok 2022 lampung mendapatkan 9 unit dan 2023 7 unit.

“Bioflot 2022 kita dapat 9 unit. Kemudia tahun 2023 ada 405 kalau dibagi 55 Dapil jadi mengurang, hanya 7 unit per Dapil. Nah ini kami mohon jangan dikurangi karena ini sangat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat budidaya ikan,” ujarnya

Dalam mendukung pengembangan wisata bahari di Lampung. Dwita cukup optimis pengembangan wisata bahari bisa menjadi solusi untuk membantu pemulihan ekonomi di sektor pariwisata di propinsi kota gajah itu.

Menurutnya Destinasi wisata kemungkinan besar aman bagi pelancong yang ingin berlibur.

‘Kami meminta pendampingan untuk berkelanjutan sosialisasi latihan dan sebagainya. Mugkin kita bisa berkoordinasi dengan pemilik wisata Pok Darwis, sehingga bisa berkolaborasi. Kita berharap wisata bahari ini dinikmati dan banyak pengunjung berdatangan,”pungkasnya (ror)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More